Hello, Senang banget kalian sempet mampir untuk sedikit baca-baca Artikel Mini BilmoDesign.com. Berikut sedikit yang bermanfaat banget buat kalian yang mau buat Website secara Online. Ada banyak jasa website di Indonesia yang tentunya dengan penawaran harga yang bervariasi berikut dengan layanannya.

HAL PALING UTAMA DALAM MEMILIH JASA WEBSITE

Ada 3 tips sederhana untuk kalian jika ada rencana menggunakan jasa pembuatan website, mengingat kalian akan melakuakan transaksi secara online dan mungkin tidak bertemu muka. Ini tentu akan mengganggu kepercayaan kalian dan menimbulkan beberapa pertanyaan seperti “Amankah?”, Bagaimana Caranya?, Apakah benar ini bukan penipuan?” dan masih banyak lagi.

Tak jarang klien kami pun menanyakan hal serupa, but dont worry about it, Saat ini sudah berkembang dengan begitu pesat perusahaan di bidang Online termasuk di bidang jasa seperti Website Development. Berikut 3 hal penting buat kalian yang berencana menggunakan jasa website untuk perancangan website anda.

1. LEGALITY

Tempat paling aman buat kalian untuk menentukan dimana buat website adalah, pada perusahaan jasa website yang telah terdaftar secara hukum baik itu Perseroan / PT, atau CV yang bergerak di bidang jasa online. Jasa website yang telah di kelola secara mumpuni oleh team dan staff yang memiliki job desk nya pada masing-masing sistim yang mereka kelola, seperti team Advisor / Marketing, Team Technical Support untuk layanan teknis website anda, team developer web, dan lain-lain.

2. TESTIMONY

Jangan ragu untuk melakukan testimoni ( Bertanya langsung ) pada portfolio perusahaan jasa website tersebut. Tanyakan pada pemilik website yang telah menggunakan jasa website tersebut tentang, Supportnya, Pelayanan after sales, marketing dan progress pada wesbite yang di buat oleh jasa website teresbut. Hal ini bisa berlaku juga untuk kalian yang ingin menggunakan jasa website Personal ( Non Corporate ).

Jasa Website perorangan bukan berarti tidak di sarankan, tapi banyak pembuat website tanpa legalitas hukum pun memiliki kinerja yang profesional. Untuk hal ini, lakukan testimony pada kliennya langsung.

3. DOWN PAYMENT & AGREEMENTΒ 

Tips terakhir yang bisa buat kalian merasa aman dengan jasa website dan melakukan transaksi online adalah dengan meminta sistim pembayaran pada jasa website tersebut. Biasanya, Jasa web ada yang menggunakan sistim pembayaran 50% dari deal harga projectnya. Lalu 50% sisnya setelah website selesai di kerjakan.

Tanyakan timeline untuk project perancangan website tersebut, beberapa jasa web memiliki beberapa developer yang membantu proses produksi website anda semakin cepat selesai. Jika ada pertanyaan yang masih mengganggu pikiran kalian, jangan ragu atau sungkan untuk meminta sesi konsultasi melalui media Chat, Call atau jika lokasinya terjangkau kalian bisa ketemuan kan.

Semoga Bermafaat yah πŸ˜‰

Share This