Sering dengar istilahΒ Responsive Design?, Beberapa dari anda mungkin masih sangat awam tentang Responsive Design yang sering di sebut-sebut oleh banyak jasa website. Sederhananya, Responsive Design adalah sebuah design website yang menyesuaikan tampilan ( Layout ) dari berbagai jenis Gadget. Web Responsive sering juga di sebut Mobile Friendly, Yup.! Bersahabat dengan HandSet anda, seperti tablet, hanphone atau ukuran layar laptop anda.

Web yang Responsive akan memudahkan pengunjung melakukan interaksi ke tombol-tombol menu, atau ukuran font yang menyesuaikan. Web yang tidak Responsive biasaya tidak ada perbedaan antara tampilan layar monitor PC dan Handphone anda. Beberapa dari pengguna website dan pengunjung website ada yang tidak menyukai Responsive Design, berdasarkan analisa kami, web responsive menghilangkan design utama pada tampilan desktop / PC anda.

Singkatnya responsive design akan berfungsi otomatis meyederhanakan tampilan pada handphone atau tablet anda, ini membuat tampilan website akan berubah susunan. Tapi tak sedikit pula pemilik website sangat menyukai responsive design karena fungsi tombol yang mudah untuk di sentuh dan di akses di genggaman tangan.

Kalian yang mana? Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, pada pilihan responsive akan kehilangan susunan design pada design tampilan desktop, sebaliknya, saat kalian memilih untuk meninggalkan sistim Responsive maka tampilan website jadi sangat kecil di layar gadget.

Semoga Bermanfaat yah πŸ˜‰