Cara Mudah Untuk Setting Pengunjung yang masuk ke website.


Ikuti langkah-langkah berikut dengan benar, its very easy and simple 😉

Langkah Pertama


Klik logo Tawk.To yang sudah kalian download di Gadget kamu.

Langkah kedua.


Klik tombol menu yang bergaris tiga di sudut kiri atas.

Langkah ketiga.


Setelah tampilan seperti ini, klik tombol Setting yang dilingkari merah di sudut kanan atas tersebut.

Langkah ke empat.


Setelah tampilan seperti ini, klik menu Configure Alerts, di menu ini nanti kamu bisa setting nada dering pilihan kamu, tapi disini kami akan pandu pada point inti dimana kamu akan mendapatkan informasi di gadget kamu jika ada pengunjung website yang masuk ke dalam website kamu.

Langkah ke lima.


Jika benar, maka di posisi paling atas ada judul Configure Alerts, langsung scroll / geser layar ke posisi paling bawah.

Langkah ke enam.


Setelah menggeser ke posisi paling bawah, temukan Judul NEW VISITOR ARRIVED, lalu di sebelah kanan ada tombol untuk mengaktifkan notifikasi tersebut. Klik hingga berubah Warna Hijau yang menandakan telah aktif.

Langkah Terakhir.


Pastikan tombol visitor visits telah berubah warna hijau yang artinya telah aktif. Kamu bisa setting getar atau tidaknya saat ada visitor masuk ke web, dan nada dering sesuai selera. Jangan lupa untuk setting di minimal 1 atau 2x pada tombol Repeat Times.

Everything’s Done Here.


Setting kamu telah selesai sampai disini, untuk memastikan semua berfungsi dengan benar, coba buka browser kamu, lalu buka website kamu sendiri, sebelumnya pastikan Gadget tidak dalam keadaan di SILENT / Getar, kalau perlu setting suara Gadget kamu kenceng-kenceng yah, hehehehe. Nada dering bawaannya akan berbunyi “Ting TOng” seperti tamu yang pencet bel Rumah kamu 😉

Jika sudah berhasil, artinya Live Chat Tawk.To kamu sudah berfungsi dengan baik dan benar.

Back

Greeting & Chat With Visitor


Paling sering ditanyakan nih, bagaimana memulai menyambut atau menjawab Chat pengunjung melalui Tawk.To ini.