Hello, 

Thanks sudah mampir ke News Info Bilmo Design. Info kali ini membahas tentang perubahan tampilan google mail yang makin kekinian guys. Kapan sih update persisnya perubahan tersbut? kami sendiri kurang tau pastinya perubahan itu, sekitar 2 hari yang lalu dari saat kami menulis informasi ini beberapa team Bilmo Design sudah ada yang infoin kalau sudah 3-4 hari sebelumnya Gmail melakukan update. Well, gak tau persisnya kapan? lets see whats the different.

Tampilan Lama Google Mail :

 

Ini tampilan awal saat kami buka email, maka kalian akan mendapati pop up di sebelah kanan bawah dengan perintah Try It Now!, Well langsung saja sikat !, karena dijamin gak nyesel kok sama perubahan barunya. Check This Out!. Lihat perubahannya setelah kami klik.

Tampilan Baru Google Mail :

Setelah kalian klik Try It Now, maka tampilan baru sudah mulai terjadi, setelah kalian klik tombol next, akan ada beberapa opsi layout yang kalian bisa pilih nanti.

Ini dia pilihan tampilan / layout yang kalian bisa pilih. Ada 3 pilihan yaitu Default, Comfortable, & Compact. Untuk opsi Default, kalian bisa dapat informasi attachment file informasi berupa icon di barisan mail yang masuk ke inbox. Lalu untuk tampilan Comfortable bisa jadi pilihan kalian apabila masih ingin tampilan lama Google, dengan konsep mail inbox baris biasa. Kalian bebas tentukan pilihan layoutnya, dan bisa di rubah kapan saja.

Yang menarik pada tampilan baru google mail adalah pada bar bagian kanan disediakan shortcut bagi yang biasa menggunakan Calendar yang bisa terintegrasi di handphone android anda. Kebetulan bagi kami 3 fitur di samping bar kanan tersebut sangat bermanfaat bagi kami.

  • Fitur Google Calendar :
    Sangat bermanfaat untuk melihat aktivitas harian kalian, atau jadwal kerja kalian atau janji temu dengan klien?.
  • Fitur Google Keep :
    Paling cocok buat kalian yang punya aktivitas tinggi dalam mencatat sesuatu yang penting. Google Keep lebih mirip seperti Sticky Note pada Windows, namun Google Keep punya fitur lebih lengkap, seperti bisa memasukkan gambar pada catatan atau fitur Check List.
  • Fitur Google Task :
    Yang ini kami paling suka, buat kerjaan kalian gak berantakan, to do list yang ini lbh simple, dengan sistim check list. Ini membantu kalian dalam membuat daftar pekerjaan harian kalian.

Sekian mini artikel kami dan kalian bisa mulai ngulik sendiri tentang fitur-fitur lainnya, seperti adanya Google G-Suite Marketplace yang mungkin bisa membantu anda dalam memudahkan pekerjaan anda.

Sampai disini dulu info seputar Tampilan Gmail Baru. Semoga bermafaat ^_^