Web Development.

 

Hello,..

 

Apa sih website development?

jika anda ketikkan kata kunci ini di Google, maka akan banyak penjelasan mengenai definisi kata dari WEB DEVELOPMENT tersebut.

Team BILMO DESIGN mendefinisikan secara sederhana untuk anda tentang Web Development.

Web Development dan Web Design selalu di sejajarkan atau di dampingkan, karena pekerjaan tersebut ber iringan dalam pengerjaannya. Perbedaannya adalah, Seorang Web Developer bekerja membangun sebuah sistem dasar website seperti bentuk Layout, Header, Tombol-tombol, posisi tombol dan semua yang berhubungan dengan sistim dasar website.

Singkatnya lagi, seorang web builder adalah seperti seorang mekanik di dunia otomotif, yang bertugas menjalankan mesin berikut tombol2nya untuk dapat bekerja dengan maksimal.

Sebuah mesin di dalam perusahaan otomotif tidak mungkin akan diminati oleh calon pembelinya apabila tidak memiliki bungkus yang bagus. Disinilah seorang Web Developer berkomunikasi dengan Web Designer untuk mengkoordinasikan tata letak fungsi tombol dengan design grafis, warna atau efek-efek pada sebuah website.

Anda tidak akan menemukan website yang enak dilihat tanpa web design, tapi anda juga tidak dapat menemukan website yang responsive dengan efek dan tombol yang mudah anda akses tanpa seorang website Developer.

Keduanya adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. ^_^

Seorang website Developer yang baik adalah yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan anda, menyelaraskan keinginan anda dan mengajak team Website Designer untuk menangkap apa yang ingin anda visualisasikan untuk di tampilkan di website anda.

Bilmo Design menggunakan program CMS atau yang biasa disebut dengan CONTENT MANAGEMENT SYSTEM, apa sih CMS itu?

CMS adalah sebuah program/software yang sangat berguna untuk membangun website dan mendesain website dalam waktu yang relative singkat. Sederhananya lagi adalah, CMS bisa kami artikan sebuah media perancang website yang canggih dan efektif.

Bilmo Design menggunakan CMS dari WordPress yang sudah banyak dipakai para perancang website kelas dunia. CMS juga memudahkan klien kami jika ingin melakukan update sendiri konten websitenya tanpa harus menggunakan bahasa coding seperti CSS,HTML dan sejenisnya.

Bilmo Design juga mengerjakan website tanpa CSS, yang tentunya akan memakan waktu yang tidak sebentar dan konsulting session dengan calon pemilik website.

Mengenai pertanyaan lebih detail tentang perancangan website anda, silahkan menghubungi Web Advisor kami.

 

 TANYA BILMO NEXT