Banyak klien kami mengeluhkan lemot pada browser bawaan handphone atau browser install-an seperti Chrome, Opera, Baiduu dan sejenisnya. Ada banyak kasus dan cara mudah buat bikin enteng lagi browser yang lemot, tapi sebelumnya perlu di lakukan analisa dahulu yah guys,..

Berikut beberapa analisa penting yang kalian bisa coba dan gak perlu jauh-jauh datang ke service HP, dan tips ini aman kok.

1. Perhatikan TAB browser kalian yah, banyak lho yang lupa habis browsing or searching somthing di Google lalu klik tombol home pada HP tab / browser lupa di tutup. Tabnya terbuka sampai puluhan bahkan ratusan. Biasakan tutub tab yang sudah tidak digunakan, karena bisa jadi diantra banyaknya tab yang terbuka itu bersamaan juga proses loading, itu guys yang bikin HP kalian browsernya berat banget.

2. Lakukan Clear pada cache yang di hasilkan oleh browser. Browser yang aktif digunakan berselancar di internet akan menyimpan sampah, dan pastinya ini bikin lumayan lemot juga tapi hanya sekitar 15-25% saja kok. Tapi ya baiknya di clear / di hapus saja cache nya, karena itu juga akan makan memory / RAM dari HP kalian.

3. Coba cek update software Browser kalian, bisa jadi ada bugs di dalam versi lama browser kamu guys, itu sebabnya update pada aplikasi itu bertujuan untuk memperbaiki error atau bugs pada sistimnya. Coba saja di update ke versi terbaru, mungkin itu membantu.

4. Jangan lupa cek juga berapa aplikasi yang sudah kalian buka dan belum di close. Aplikasi yang masih running seperti WhatsApp, Instagram, atau aplikasi foto / video editor masih aktif saat kita klik back dan exit.

5. Kalau browser kalian masih lemot, aplikasi lainnya juga lemot, atau total hp kamu semua jadi lemot juga coba clear ram / clear cache. Biasanya di HP seperti samsung di menu setting ada fitur DEVICE MAINTENANCE atau di handphone disediakan oleh pihak ke 3 seperti Speed Browser, dan banyak jenis lainnya, itu juga lumayan bisa bantu HP kamu berkurang lemotnya.

6. Yang terkhir guys, kamu bisa pilih fitur Factory Reset. Untuk yang terakhir ini penting untuk diperhatikan kalau semua data yang disimpan di HP baik itu foto, contact, aplikasi, atau file apapun yang di save di HP maka akan di hapus dan HP kembali ke setting awal seperti kalian pertama kali beli HP baru. Disarankan buat backup data yang di simpan di HP untuk dipindahkan dulu ya guys,…

7. Yang terakhir guys, kalau masih lemot juga, silahakan datang ke service HP terdekat, tentunya yang terpercaya dan telah berpengalaman yah guys, jangan sampai jatuh di tangan yang tidak tepat. And remember, Best Recommend itu ke Gerai Service Center Resmi nya Brand HP kamu yah guys,…

Semoga bermanfaat yah guys,… ^_^