Sudah maintenance website dengan baik? Atau justru malah belum pernah melakukannya sama sekali? Kalau belum, maka kamu berada di artikel yang tepat! Penting untuk mengetahui manfaat maintenance website, biar website-mu tetap mendapatkan perawatan optimal, guys.

Tapi sebelumnya, mari kita bahas terlebih dahulu, apa itu maintenance website?

Maintenance website adalah kegiatan perbaikan, pemeliharaan, pemeriksaan situs website secara teratur, untuk memperbaharui konten di dalamnya atau memperbaiki masalah teknis pada website.

Nah, kenapa maintenance website itu penting?

Maintenance website sangat penting untuk sebuah bisnis apapun, baik bisnis kecil maupun bisnis besar. Kalau website milikmu tidak dikelola dengan baik, maka bisa jadi kamu akan kehilangan banyak pelanggan yang potensial dari website. Sebagai contoh, segala informasi yang tertera di website sudah kuno dan tidak relevan lagi bisa membuat calon konsumen bingung dan menganggap website-mu tidak aktif. Akhirnya, bukannya check out, dia malah kabur dan mencari website lain yang tampak lebih aktif dan up to date. Bukankah kamu akan rugi kalau begini?

Untuk lebih jelasnya, berikut 3 alasan pentingnya maintenance website:

 

Meningkatkan Keamanan

Untuk sebuah website, keamanan adalah aspek utama yang harus selalu diperhatikan dengan baik. Salah satu tujuannya adalah untuk menjaga keamanan situs website-mu dari gangguan peretas yang ingin mencuri data-data penting di dalam website. Dengan maintenance website, kamu juga bisa mendeteksi kesalahan-kesalahan teknis dari website-mu dan bisa segera memperbaikinya secepat mungkin.

Meningkatkan traffic

Maintenence website salah satunya bisa kamu lakukan dengan meng-update konten yang ada di dalamnya. Apakah ini penting? Tentu saja, guys!

Konten yang up to date ini dapat membantu meningkatkan traffic website melalui optimasi SEO. Penggunaan keyword yang relevan dan sesuai dengan tren tentu bisa mendatangkan calon konsumen ke website-mu yang bisa berujung pada konversi. Selain itu, dengan pembaharuan berkala, peningkatan traffic ini bisa membantu website-mu untuk berada di halaman pencaharian pertama. Dengan begini, tentu akan ada lebih banyak pengunjung yang datang, bukan?

Memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan

Sebagai calon pelanggan yang mengunjungi sebuah situs website, tentu seseorang membutuhkan website yang dapat menyediakan informasi sebaik dan sejelas mungkin, terutama informasi terbaru. Kalau kamu melakukan pemeliharaan website secara berkala, maka artinya kamu membantu calon pelanggan untuk bisa mengetahui informasi penting terkait produk atau jasa yang kamu jual, seperti informasi promo dan price list terbaru.

Selain itu, keamanan dan kelancaran akses menuju website yang baik dapat membuat mereka lebih nyaman saat browsing produk-produkmu. Memberikan kemudahan dan kenyamanan pada calon pelanggan tentu dapat berpengaruh baik pada penjualanmu.

Itulah 3 alasan mengapa website-mu butuh pemeliharaan yang optimal. Tak peduli bisnismu kecil atau besar, pemeliharaan website tetap wajib dilakukan!

Sudah rutin melakukan maintenance, Bilmo People?

Thanks For Waiting
preloader image