Memiliki website tak hanya sebatas domain dan foto produk saja. Struktur website di dalamnya juga sangat penting untuk diperhatikan, guys. Apakah sejauh ini website-mu sudah user friendly? Sebelum lebih lanjut, mari kita bahas terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan website user friendly.

Website user friendly adalah website yang dapat memudahkan pengguna dan memberikan kenyamanan selama pengguna berkunjung ke website, baik dari versi desktop maupun mobile. Aspek ini tentu penting untuk dipenuhi, karena sebelum mendorong mereka untuk membelu produkmu, tentu harus diberikan kemudahan dan kenyamanan terlebih dahulu untuk melakukan penelusuran.

Berikut 5 ciri website yang sudah user friendly:

 

1. Bisa dibuka dengan baik di semua perangkat

Seperti yang kita tahu, dunia digital sudah merambah ke berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Setiap harinya, banyak orang yang menjelajahi internet dengan mobilitas yang tinggi. Untuk itu, sangat penting untuk memastikan bahwa website-mu tak hanya bisa dijalankan di laptop atau komputer, tapi juga bisa berjalan dengan baik saat dibuka di mobile phone, misalnya. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna agar tetap bisa menelusuri website dari berbagai perangkat.

 

2. Konten yang berkualitas

Kualitas konten sangat menentukan apakah pengunjung mendapatkan experience yang baik saat mengunjungi website. Indikator untuk mengukur poin ini bisa dilihat dari seberapa informatif konten yang disajikan, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan pengunjung, dan seberapa up to date konten-konten tersebut.

 

3. Loading yang cepat

Permasalahan loading memang dapat dipengaruhi oleh koneksi internet dan kondisi browser si pengguna. Namun, tentu tidak ada salahnya kalua kita juga memastikan struktur dan keamanan website sudah optimal sehingga tidak memberatkan pengguna saat membukanya.

 

4. Desain dan tata letak

Saat memasuki sebuah website, dua hal penting yang dapat membuat pengunjung bertahan adalah desain dan tata letak website itu sendiri. Semakin menarik dan semakin rapi, tentu pengunjung website juga akan semakin nyaman dan tidak kebingungan saat mencari informasi yang mereka inginkan.

 

5. Identitas Website

Apakah identitas penting? Tentu, guys! Sebaiknya informasi terkait identitas ini disajikan dengan sejelas-jelasnya. Nama, logo, kontak, alamat, dan informasi lainnya yang dapat membuat pengunjung mengetahui website apa yang sedang mereka kunjungi.

Nah, itulah kelima ciri dari sebuah website yang sudah user-friendly. Kalau melihat ciri-ciri di atas, apakah website-mu sudah user friendly, Bilmo People?

Thanks For Waiting
preloader image