Pada era digital seperti sekarang ini, website memegang peranan penting pada hampir semua bidang. Namun, mirisnya, masih banyak yang belum memahami pentingnya kehadiran website. Manfaat website ini tak hanya penting dimiliki untuk jenis e-commerce saja, guys, tapi juga termasuk company profile yang mungkin masih banyak yang melewatkannya.

Sebelum lebih lanjut mengupas tentang pentingnya website company profile bagi perusahaan, mari kita bahas terlebih dahulu: apa itu company profile?

Company profile merupakan sekumpulan informasi mengenai sebuah perusahaan yang berisi sejarah, visi misi, status atau kondisi saat ini, dan berbagai data terkait perusahaan. Company profile ini nantinya berfungsi untuk menjelaskan kepada calon pelanggan, calon investor, atau calon mitra untuk kemajuan perusahaan itu sendiri.

Jika dulu company profile hanya dicetak menjadi selembaran seperti brosur, pada era digital saat ini sudah banyak sekali yang membuat company profile dalam bentuk website. Selain karena lebih mudah diakses, website juga memberikan ruang lebih banyak untuk perusahaan menyampaikan pofilnya.

Untuk lebih jelas lagi, berikut adalah 3 alasan mengapa website company profile penting:

 

Memberikan informasi terkini kepada pelanggan

Sebagai calon pelanggan, seseorang kemungkinan akan mengetik nama perusahaan terkait di mesin pencarian, sebelum membeli jasa atau produknya. Bayangkan jika informasi yang tersedia tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan calon pelanggan, bahkan  mungkin terkesan tidak. Jika begitu, kemungkinan besar calon pelanggan akan kabur dan mencari penyedia kebutuhannya di tempat lain.

Karena inilah, website company profile sangat penting agar calon pelanggan bisa mengetahui betul-betul informasi terkini terkait perusahaan.

 

Memperluas jangkauan pasar

Jika company profile sudah terpampang baik dalam sebuah website, itu artinya informasi perusahaan dapat diakses di mana pun dan tak terbatas. Hal ini secara tidak langsung bisa memperluas jangkauan pasar, yang kemudian bisa membantu perusahaan untuk mendapatkan pelanggan baru.

 

Membuat perusahaan selangkah lebih maju

Mempunyai website company profile tentu membuat sebuah perusahaan selangkah lebih maju dari perusahaan lain yang belum menggunakannya. Selain itu, jika mau menjalin kerja sama dengan calon mitra atau bahkan investor, website company profile yang baik dapat memberikan citra yang baik juga bagi perusahaan.

 

Nah setelah membaca uraian di atas, kini tak perlu ragu lagi untuk membuat website company profile-mu sendiri. Selain untuk jangka pendek, company profile ini dapat memberikan keuntungan jangka panjang bagi bisnismu, Bilmo People!