Saat ini strategi pemasaran membutuhkan pembaharuan, mengingat kompetitor yang semakin banyak dan situasi pandemi yang tak menentu untuk perkembangan bisnismu. Salah satu strategi yang cocok dan sudah banyak diterapkan adalah strategi digital marketing.

Digital marketing adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital. Dalam penerapannya, tentu perlu ada langkah-langkah tertentu sesuai kebutuhan, salah satunya dengan menentukan channelapa saja yang akan kita pakai saat memasarkan produk.

Berikut adalah 5 rekomendasi channel digital marketing yang bisa kamu coba.

Email Marketing

Sampai hari ini, email marketing masih menjadi salah satu channel digital marketing yang efektif dan efisien. Email marketing adalah cara promosi digital dengan cara mengirimkan email kepada banyak orang dalam satu waktu. Hal ini tentu dapat mengefisiensikan biaya yang dikeluarkan. Email marketing bisa kamu gunakan untuk menyebarkan awareness tentang produk terbaru atau bisa juga mengirimkan penawaran spesial untuk pelanggan. Jangan lupa untuk selalu menyisipkan link website-mu pada setiap email yang dikirimkan, agar memudahkan pelanggan untuk mengunjungi website.

Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization (SEO) adalah strategi optimasi website untuk mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian. Mengapa hal ini penting? Tentu dengan peringkat hasil pencarian yang baik, secara tidak langsung itu bisa mendorong penjualan dan memperluas revenue stream. SEO ini adalah salah satu strategi terbaik untuk menaikkan penjualan sekaligus maintenance website.

Pay per Click (PPC)

Pay-Per-Click adalah metode pemasaran digital di mana pengiklan membayar biaya setiap kali iklan diklik oleh pengguna. PPC bisa disebut sebagai metode tercepat untuk memperoleh kunjungan ke website, dibandingkan dengan menggunakan optimasi organik seperti SEO.

Video Content Marketing

Apa itu video content marketing? Video content marketing adalah cara untuk memasarkan suatu produk atau jasa dengan menggunakan video. Saat ini, tren video semakin meramaikan dunia internet di berbagai platform. Hal ini tentu harus dimanfaat oleh para pebisnis untuk menciptakan peluang melalui penayangan konten video. Selain bisa menyampaikan informasi produk dengan lebih jelas, konten video juga mampu membuat calon pelanggan merasa lebih tertarik.

Dari keempat channel digital marketing di atas, manakah yang sudah kamu coba, Bilmo People? Setiap channel tentunya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan model bisnismu sendiri!