Di pertengahan tahun 2021 ini, kasus COVID-19 semakin meningkat hingga membuat pemerintah menerapkan PPKM Darurat. Penerapan PPKM ini tentu akan membawa dampak yang bagi semua aspek, tidak terkecuali bisnismu, Bilmo People. Lalu, bagaimana sih cara bertahan di tengah situasi PPKM ini?

Berikut 3 strategi jitu untuk bisnismu!

Beralih ke sistem online dan delivery

Apakah bisnismu masih memanfaatkan sistem pemesanan konvensional? Kalau iya, maka saatnya beralih ke pemesanan online dan delivery!

Situasi PPKM mengharuskan sebagian besar orang untuk tetap di rumah saja. Tentu hal ini menjadi salah satu bagian utama yang harus diperhatikan. Kita harus mulai berpikir bagaimana caranya produk dan jasa yang kita miliki tetap sampai ke tangan customer meski tidak bertatap muka langsung.

Membuat channel penjualan baru

Ingin bertahan di situasi ini tapi hanya memanfaatkan satu channel penajualan yang terbatas? Lebih baik tambah channel penjualanmu sekarang!

Jika biasanya kamu hanya berfokus pada penjualan melalui WhatsApp Broadcast, maka cobalah untuk menambah channel lain yang bisa memperluas peluang, salah satunya website. Dengan adanya website, maka pasar yang kita jangkau bisa lebih luas dengan waktu yang tidak terbatas.

Memberikan reward untuk pelanggan loyal

Tanpa ada loyalitas dari pelanggan, maka akan kecil kemungkinannya bisnis bisa bertahan. Di sinilah loyalitas pelanggan harus dibangun dan diupayakan. Salah satu caranya adalah dengan memberikan reward kepada pelanggan tertentu.

Pemberian reward ini dimaksudkan agar pelanggan tetap setia menggunakan produk dan jasa kita, serta tidak berpindah ke brand lain. Contoh reward yang bisa diberikan adalah voucher. Dengan adanya voucher ini tentu bisa memancing pelanggan untuk kembali bertransaksi di waktu yang lain.

Nah dari 3 strategi ini, manakah yang paling cocok dan sudah diterapkan di bisnismu? Jangan lupa dipelajari setiap strateginya ya, Bilmo People!