Setelah tahu pentingnya iklan untuk bisnismu, sekarang waktunya mengenal lebih lanjut teknik apa saja yang bisa coba kamu terapkan.

Nah, apa itu advertising?

Advertising adalah proses kreatif berupa penyajian materi atau pesan persuasif kepada target audience, yang bertujuan untuk mempromosikan produk atau jasa dari suatu brand. Untuk bisa mencapai target tersebut, tentu dibutuhkan teknik yang tepat agar iklan yang dipublikasikan bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Inilah 3 teknik advertising yang patut kamu coba.

Comparative

Melalui teknik comparative ini, kita bisa menunjukkan keunggulan brand dan membandingkannya dengan kompetitor. Brand besar yang biasa melakukan teknik ini contohnya adalah McDonald’s dan Burger King. Ada salah satu billboard Burger King yang terkenal dengan kalimat, “don’t eat with a clown, eat with a king.” yang jelas menjadikan McDonald’s sebagai pembanding.

Beauty Appeal

Beauty appeal merupakan teknik yang mengutamakan kecantikan visual dari iklan yang dibuat. Teknik ini bisa memikat calon konsumen karena pada dasarnya manusia tertarik dengan visual dari orang, benda, atau tempat yang cantik.

Celebrity Endorsement

Saat ini, ramai sekali brand yang menampilkan celebrity ternama sebagi bintang utama di iklannya. Sebagai contoh, brand mie instan dan brand kecantikan yang sekarang sering menampilkan artis Korea. Teknik ini terbilang cukup efektif karena biasanya audience akan lebih tertarik dengan adanya penampilan celebrity tersebut.

Di antara tiga teknik di atas, manakah yang sudah kamu coba, Bilmo People?