Bagi kamu yang sudah mulai terjun untuk mengembangkan bisnis, tentu butuh strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Seperti tujuan awalnya, bisnis pasti dibuat untuk mendapatkan keuntungan, ‘kan?

Salah satu strategi marketing yang bisa kamu terapkan di sini adalah beriklan. Iklan bisa membantu mendapat keuntungan dengan meningkatkan brand awareness, sehingga produk atau jasa yang kita jual diketahui oleh lebih banyak orang. Tingginya tingkat awareness inilah yang nantinaya bisa menghasilkan lebih banyak penjualan.

Berikut adalah 4 hal yang membuat iklan sangat penting untuk bisnismu.

Awareness

Iklan sudah terbukti meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek terhadap suatu produk yang belum begitu familiar bagi calon konsumen. Melalui awareness ini, calon konsumen tidak hanya tahu apa produknya, tapi juga jadi lebih tahu apa saja manfaatnya, dan bagaimana produk tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Promotion

Pada dasarnya, iklan bertujuan untuk memberi tahu konsumen tentang produk yang kita jual. Untuk meningkatkan penjualan, promosi tentu perlu dilakukan kepada banyak orang yang sesuai target market. Nah, melalui iklan, kita bisa mempromosikan produk kita kepada lebih banyak orang lagi.

Comparison

Iklan memudahkan calon konsumen untuk membandingkan produk kita dengan produk yang lainnya, dan memilih mana yang lebih cocok dengan kebutuhan mereka. Perbandingan ini bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan keunggulan produk kita dibandingkan yang lain.

Retention

Dalam marketing, semua stretegi yang dilakukan akan mengacu pada tujuan jangka panjang, yaitu retention. Retention merupakan proses mempertahankan pelanggan yang sudah ada untuk terus membeli produk atau menggunakan jasamu sampai menjadi pelanggan loyal. Dengan beriklan, kita tidak hanya bisa mendapatkan pelanggan baru, tetapi juga bisa mempertahankan pelanggan lama.

Nah setelah melihat 4 alasan pentingnya beriklan, yakin masih ragu untuk memulainya?