INFORMATION

DISABLE POP UP PROMO !

Untuk sementara, kami team developer & team teknis serta team server memutuskan untuk tidak lagi menginformasikan kepada klien tentang fitur POP UP PROMO.

Seluruh team teknis & server telah mendeteksi adanya malware pada fitur tersebut, yang menyebabkan beberapa kendala pada website.

Sampai dengan batas waktu yang tidak bisa kami tentukan, kami akan tetap melakukan analisa terkait dengan dilakukannya kembali research agar fitur POP UP tetap bisa digunakan kembali.

GOOGLEADS ISSUE

Dampak pada fitur POP UP tersebut adalah pada layanan GOOGLEADS. Dimana mesin index pada iklan google menganggap proses POP UP pada saat load website yang di tayangkan oleh GoogleAds di deteksi sebagai malware mencurigakan yang menyusup pada website.

Secara otomatis, mesin index GoogleAds memberikan laporan mencurigakan terkait dengan aktivitas POP UP tersebut.

Beberapa iklan dengan fitur POP UP mungkin masih ada yang berjalan, namun kami tetap tidak dapat memastikan apakah itu akan tetap bisa melewati proses scanning pada sistim googleAds tersebut.

 

CLIENT EDUCATION

Apakah ada pengganti POP UP PROMO?

1. Belum ada pengganti untuk POP UP PROMO.

2. Sampai dengan batas waktu yang tidak bisa kami tentukan, untuk sementara fitur tersebut kami DISABLE.

Apakah ada alternatif lainnya?

Satu alternatif tetap menggunakan POP UP FUNCTION dengan cara scroll pada halaman website sampai ke 2 atau 3 section baru muncul POP UP nya.

Namun untuk hal ini juga akan kami analisa kembali sampai waktu yang tidak bisa kami tentukan untuk mendapatkan hasil valid yang singkron antara developer kami dengan pihak GoogleAds.

Apakah membahayakan konten atau seluruh website?

Tidak, karena fitur tersebut sangat mudah kami kelola, seperti install atau uninstall dengan cepat dan tidak meninggalkan malware atau virus yang tidak dapat di hapus.

Apakah fitur pop up tersebut menggangu SEO / rating website?

Malware pada fungsi POP UP tersebut tidak mengganggu aktifitas SEO. Sampai informasi ini kami terbitkan ada kendala pada rating atau proses SEO pada mesin index GOOGLE SEARCH.

Malware pada POP UP PROMO tersebut hanya berpengaruh pada mesin index GOOGLE ADS saja.